Artikulasi Hati dan Otak

Pemadaman Listrik…(ngomentarin Hatta Rajasa)

ada pernyataan Pak Hatta di detik.com yang menggelitik saya. berikut pernyataannya :

Listrik byar pet, termasuk di Jakarta. Mensesneg Hatta Rajasa menilai pemberitaan krisis listrik ini terlalu dibesarkan . “Jadi ya kita harus pandai-pandai pula memilah jangan sampai merugikan kita semua. Yang maksudnya krisis listrik itu kalau ada yang dirawat engine-nya maka akan terjadi kekurangan. Saya rasa itu berlebihan, bisa menimbulkan ketakutan pada warga,” kata Hatta.

jika krisis listrik hanya sebatas maintenance engine, saya pikir itu menutupi gambar besar fakta yang sebenernya. pertama, fakta bahwa hanya dengan maintenance engine saja mampu memunculkan pemadaman listrik menunjukkan bahwa daya reserve yang mendukung keandalan sistem begitu kurang. kedua, masalah pemadaman bergilir telah terjadi sejak lama dan menunjukkan bahwa pertumbuhan beban listrik tidak diimbangi oleh pencukupan kapasitas pembangkitan oleh pemerintah.

pak, jangan jadikan kami sebagai nation of sheep, bangsa kambing. jangan jadikan kami seperti kambing congek yang tuli dan pikun pada masalah bangsa. jangan beri kami pemilah milahan informasi yang selektif yang mencegah kami mengetahui kondisi bangsa saat ini. saya merasa bahwa kata “kita semua” yang bapak pergunakan lebih mengacu pada kepentingan pemerintah, bukan rakyat. kami butuh disadarkan tentang kondisi bangsa ini, dan satukanlah kekuatan kesadaran rakyat ini menjadi kekuatan masif perubahan.

Juli 15, 2008 - Posted by | Blogroll

1 Komentar »

  1. Bib, tulisanmu tuh bagus-bagus. kagum saya. kenapa gak coba dikirim ke media besar gitu, sapa tahu dimuat.lumayan jadi banyak orang yang tercerahkan

    “makasih hen..masih bingung sebab saya selalu merasa ada bagian keilmuan yang missing..puzzle itu belum lengkap, makanya pengen jadi system engineer biar penguasaan ilmunya holistik

    Komentar oleh Hendro Pratama | Agustus 4, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: