Artikulasi Hati dan Otak

Itachi..

ga tau nih..semua yang gw alamin akhir akhir ni bikin gw pengen nulis tentang uchiha itachi, salah satu tokoh di film naruto. ada kata kata yang dia ucapin di manga naruto yang gw ngerasa kok cocok ama apa yang gw alamin.

kata kata dia yang bener bener ngena di gw tu kayak gini

people live their lives bound by what they accept as correct and true. that’s how they define “reality”.  but what does it mean to be  “correct” and “true” ? merely vague concept..their “reality” may be a mirage. can we consider them to simply by living in their own world shaped by their beliefs ?

seringkali kita dihadapkan pada fakta tentang apa yang menimpa pada hidup kita. dan seringkali pula saat kejadian itu menimpa kita, kita dituntut mengambil tindakan apa yang menurut kita tepat dan -mungkin dimata orang lain-benar. kemudian, pada akhirnya kebenaran dan ketepatan itu kembali berpulang pada diri pribadi masing masing, pada belief yang dimiliki sang diri. apa jadinya bila kemudian terjadi benturan pada konsep tru dan correct, benar dan tepat, dalam mengambil tindakan tersebut ?

pun juga itachi.

benturan true dan correct saat ini menggelayuti benak saya terkait dengan keputusan keputusan yang saya ambil. seringkali saya merasa bahwa saya mengambil keputusan -yang saya pikir- tepat, namun di mata orang lain tidak benar. walaupun saya tau bahwa keputusan ini tidak benar, namun menilik kondisi yang saya alami, saya merasa keputusan saya ini tepat.

saya merasa bahwa tepat itu berdasarkan pertimbangan diri sedangkan benar berdasarkan pandangan luar terhadap hal yang kita putuskan. pada akhirnya, setiap orang memang berkeinginan bahwa keduanya tidak berbenturan. bila memang keduanya berbenturan, belief orang itulah yang akan menentukan.

Juli 9, 2008 - Posted by | Blogroll

2 Komentar »

  1. gw siy tertarik ma kata2 itachi itu pi gw bingung maksudnya pa’an ya?terjemahin doonk…

    Komentar oleh fitri | November 9, 2008 | Balas

  2. aKu jg Sk itachi

    Komentar oleh andrian | Mei 31, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: