Artikulasi Hati dan Otak

Halal Fair Yang Aneh….

jumat 4 Juli 2008..huff somehow gw pengen banget makan pempek. berhubung hajat ini sudah tidak tertahankan lagi, ya udah deh nekat walaupun puanas bangget cuaca bandung saat itu. setibanya di tempat jualan pempek di daerah dipati ukur gitu, langsung dah mesen 5 buah pempek dan dilahap sampe abis bis bis plus minum 2 botol teh botol (gentong juga perut gw..)

nah ceritanye pas abis makan pempek tuh, keingetan kalo di braga lagi ada pameran pernikahan tradisional gitu deeh. berhubung perut udah kenyang dan pengen ngeliat tu pameran, ya sudah memutuskan untuk meluncur menuju braga. akan tetapi, alangkah pelupanya diriku, mau ke arah braga kok make angkot Riung – Dago. akhirnya gw larut dalam kelupaan di dalam angkot Riung Dago.

nah pas tu angkot ngelewatin lapangan gasibu, olala ternyata ada pameran. dari jauh udah mentereng, pameran tu judulnya HALAL FAIR. perlahan tapi pasti, angkot pun mendekat menuju tepi lapangan gasibu dan ketika melintas di sisi lapangan diperempatan gedung TELKOM alangkah terkejutnya gw bahwa diantara umbul umbul sponsor acara ternyata salah satunya adalah produk ROKOK.

weleh weleh, suableng iki pameran, judule HALAL FAIR, lha sponsore ROKOK ? priben jeh!!

secara tidak langsung hal ini tentu saja akan menggiring paradigma masyarakat bahwa rokok tuh halal. wuaduh muakin runyam masalah. padahal berdasarkan fatwa MUI juga yang bisa diliat di sini atau kalo di situs eramuslim bisa diliat di sono pan udah jelas kalo misalnya ROKOK itu haram.

gampangnya sih, merokok kan lebih besar mudharatnya daripada ga merokok, ngapain masih ngerokok ? jangan bilang buat nambah devisa negara deh, dalihnya rokok itu lapangan kerja padat karya yang selain ngurangi pengangguran bisa nambah devisa negara dari cukainya juga. alasan itu BASI. kalo ngomong tentang padat karya, lha pelacuran juga padat karya judi juga padat karya. keduanya bisa nambah devisa lagi. so, maribung rebut kembali eh setop merokok. untuk kesehatan diri yang lebih baik…

MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGUGAN KEHAMILAN DAN JANIN.

Juli 4, 2008 - Posted by | Blogroll

4 Komentar »

  1. untung saya nggak ngerokok mas.

    Komentar oleh herdianto | Juli 5, 2008 | Balas

  2. Kalo saya melihat rokok tuh iklan yang paling bodoh…promosi kok jelek2in produknya sendiri…ngasih peringatan..
    MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGUGAN KEHAMILAN DAN JANIN.
    lucu yak…tanya kennnnapa???

    Komentar oleh fiqihsantoso | Juli 5, 2008 | Balas

  3. to fiqih : lebih bego lagi yang ngerokok..udah tau MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN SERANGAN JANTUNG, IMPOTENSI DAN GANGUGAN KEHAMILAN DAN JANIN, tetep aja ngerokok

    Komentar oleh mrfajarsyah | Juli 10, 2008 | Balas

  4. iya setuju, terkadang kita sebagai org islam sendiri juga membuat saudara seaqidah kita jadi bingung seolah2 aturan tuhan itu fleksibel, padahal katakanlah yang haram itu haram n yang halal itu halal (disini kan menunjukkan ketegasan)

    Komentar oleh namiyo | April 24, 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: