Artikulasi Hati dan Otak

Mencari Perbedaan

pengen punya sesuatu yang spesial disegala hal. dari SD hal ini yang sering berkecamuk dalam pikiran seorang habib. mulai dari pengen punya sepatu yang laen dari yang laen pas SD, dan betenya minta ampun pas ada yang beli sepatu yang sama lagi, hingga pengen punya spesialisasi yang berbeda saat kuliah.

ya saat kuliah ni, saya pengen punya sesuatu yang beda, dan inilah yang ampe sekarang membuat saya tahan ngerjain TA yang “aneh”..TA tentang bisnis ketenagalistrikan yang memunculkan my own original idea, semi-wholesale competition, sebagai sistem bisnis ketenagalistrikan. dan saya merasa yakin dengan menuntaskan misi ini, saya bisa memiliki sesuatu yang berbeda, bukan hanya power system engineer, namun system engineer. sebenernya itu filosofi saya aja sih. power system engineer tuh ya engineer yang mengerti tentang sistem tenaga mulai economic dispatch, penanganan gangguan, masalah transien, ampe penjagaan keandalan sistem dan mutunya. namun dengan menjadi system engineer khususnya saat mengerjakan TA ini, saya bukan hanya (dipaksa) mengerti tentang power system, namun juga (dipaksalagi!) mengerti tentang analisis ekonomi dalam kompetisi, bagaimana terbentuknya harga pasar, pemrograman, power market dan market power, dll dll. puyeng sih, tapi alhamdulillah udah dapet batasannya jadi terpikirkan lebih simpel.

jadi inget salah satu bait dalam soundrack naruto yang kalo ga salah artinya “jadikanlah keunikanmu menjadi kekuatanmu”..so, mari segera tuntaskan!

Juni 19, 2008 - Posted by | my stuff and I

1 Komentar »

  1. kalo kaya gini Habib bgt deh!

    sok unik padahal aneh!
    Jangan mpe stres ngerjain TA yah, apapun kritik dosen hajar terus ajah. semoga dimudahkan ^_^

    Komentar oleh M. Hartono | Juli 1, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: