Artikulasi Hati dan Otak

terpaksa online sering hari ini

kalo diitung itung, hari ini udah 3 kali online, pertama, jam 6 pagi gara garanya butuh softwar MATPOWER buat tugas akhir gw..my dear..sedikit demi sedikitlah..insyaallah bisa. sempet pengen ganti topik, tetapi Mr.Pembimbing bilang, “ayo, terus berusaha, kamu kurang yakin aja ama kemampuan kamu”..yo wis lah pak..kulakukan dengan sepenuh hati.

kemudian sore jam 4. sebenernya pengen ngepost foto..tapi ga jadi gara garanya salah foto. foto ini bakal nampang di buku “anak ITB bicara..” plus essay saya yang berhasil lolos seleksi tingkat program studi di gelaran ITB Expo. doain juga nih, kayaknya tanggal 22 dan 23 maret bakalan presentasi di babak finalnya. kenapa fotonya salah ?karena kesan foto ntu normal dan kaku bgt padahal di email yang saya terima katanya fotonya dengan ekspresi..ya udah deh..ini gara gara saya ga baca dengan baik isi emailnya. keburu girang duluan..yah doain yaa semoga menang.

yang ketiga yaa sekarang ini, ngepost foto. buset bgt dah bela belain ke tempat temen temen yang punya HP berkamera 2 megapixel biar ga pecah foto saya nantinya. akhirnya dengan sekenanya di jepret deh muka saya ma foto..yaa semoga ga terlalu ganteng seperti aslinya..(yang bilang hueekkkk berarti setuju..yang ketawa pas baca ini berarti mengiyakan, yang biasa biasa aja menganggap ini sebagai fakta biasa)

sebenernya badan saya agak ga enak hari ni..pusing bgt. sempet khawatir gejala awal DB soalnya saya masih inget pas ngerjain tugas dan belajar buat ujian thermo, saya ga nyadar kalo ada nyamuk nyamuk gitu yang bertebaran. semoga lekas disembuhkan..

alhamdulillah attaching fotonya udah..tinggal kirim deh..

Maret 20, 2008 Posted by | my stuff and I | 3 Komentar

Pola Pikir Capres kok….

Abis baca di web nih tentang pola pikirnya Ibu Mega. terlepas dipelintir ato tidaknya, tapi secara garis besar pendapat beliau adalah bahwasanya menjadi pemimpin itu tidak harus memiliki pendidikan tinggi..toh Rasulullah saja tidak berpendidikan tinggi..

tziiinnggg…mikir saya. kok nampak ada missing link dalam pola pikir Ibunda Mega ini ?sebenarnya sederhana saja sih..emangnya di arab pas zaman segono ada universitas semacam Harvard ato MIT ?minimal UI ato ITB ato universitas laen lah ?

disinilah kegagalan seorang pemimpin dalam mengolah pola pikirnya dalam memandang masa lalu dan masa kini ato bahkan masa depan. mega kok serasa hidup di jaman suku suku, tapi dengan infrastruktur masa kini ?aneh mungkin kedengerannya.

mega gagal menangkap esensi pendidikan itu sendiri. apa sih makna dari pendidikan tinggi ? dari pemaknaan ini saja mega sudah gagal. mega hanya menilai pendidikan tinggi sebatas gelar S1, S2 ato S3 segala rupa. terbatas disana. hingga kemudian menilai Rasulullah tidak berpendidikan tinggi karena tidak bergelar strata.  yah barangkali mega ga tau kalo pas kecilnya Rasulullah udah ikutan rapat rapat orang besar di sukunya, diajak kakeknya Abdul Muthallib dengan alasan supaya RAsulullah menjadi orang yang bijaksana. kemudian RAsulullah sendiri dididik dari sumber pendidikan Maha Tinggi yaitu Allah SWT, LANGSUNG!!!, so apakah Mega mau bilang kalo RAsulullah tidak berpendidikan tinggi ?

apakah pendidikan tinggi dilihat dari dia punya gelar ato tidak ?

harusnya Mega melihat tentang revolusi apa saja yang telah dibuat oleh RAsulullah..itu kongkret. mana mungkin seseorang dengan pendidikan rendah mampu memvisikan sebuah perubahan besar dalam bidang sosial kemasyarakatan yang meliputi bidang yang amat kompleks termasuk ilmu pengetahuan, sosial kemasyarakatan, politik, ekonomi, dll ke arah yang gemilang. berapa banyak gelar tuh yang harusnya Rasulullah dapet ? Insinyur, Sarjana ekonomi, sarjana politik, sarjana hukum, dll..tapi semuanya terangkum dalam satu gelar saja. Arsitek Peradaban.

so Bu Mega, mungkin harus lebih sering berkontemplasi saja..jangan keburu make emosi dalam mengeluarkan statemennya sebab kualitas kepemimpinan anda salah satunya ditentukan dari apa yang anda katakan.

yah bagi saya sendiri, setidaknya pilihan saya untuk memilih presiden bertambah sedikit opsinya…

Maret 20, 2008 Posted by | Blogroll | 4 Komentar