Artikulasi Hati dan Otak

Perjuangan Kemerdekaan Indonesia dimulai dari Masalah Pribadi

mengejutkan! ekspresi itu yang bisa gw gambarin saat dengerin cerita seorang tua saat melayat ke rumah orang tua temen yang wafat. gimana enggak, bapak itu cerita tentang bung karno dan seluk beluknya.

as we know, technische hoogeschooll – itb sekarang – adalah almamater bung karno. dia adalah alumni arsitektur. berdasarkan cerita si bapak tua itu, dulu bung karno pernah pacaran dengan seorang noni belanda. namun berhubung bung karno adalah pribumi, jelaslah mister bapak noni itu nolak mentah – mentah. walhasil, bung karno ngerasa  tersinggung. sejak itulah dia menyatakan kontranya pada sinyo belanda. cerita dari si bapak ini ngebuat saya berpikir, wah jangan – jangan indonesia lahir karena kecelakaan (bukan MBA), alias ga direncanain sebelumnya. coba deh, misalnya si ortu dari noni belanda itu setuju setuju saja, pastilah ga ada yang namanya PNI ato bahkan ga ada nama bung karno sebagai proklamator, paling kacaunya, ga ada negara yang namanya Indonesia! kekekek..trus kayaknya aneh aja sih, ngebawa – bawa masalah pribadi ampe ke level nasional, tapi justru itu bisa ngebuktiin kalo emang sulit misahin kepentingan pribadi dengan kepentingan nasional di negara ini lha wong awalnya  aja emang kayak gitu..

lebih lanjut..sang bapak cerita kalo misalnya dulu pas jadi mahasiswa, bung karno udah nikah dengan seorang perempuan namanya utari. nah kemudian perempuan ini diceraikan soalnya bung karno dilamar ma jandanya HOS Cokroaminoto yang namanya Anggit yang ga laen adalah ibu kostnya sendiri – wah semoga ga terjadi affair di kost sebelumnya..ibu kostnya gitu loh, makanya buat mahasiswa, ati – ati tuh-. walau embel – embelnya janda, jangan salah cing..kata si bapak tua itu..nyonya anggit emang wanita kedua tercantik se bandung..beuh..nah si nyonya ini rupanya  memendam hasrat pada bung karno yang emang kasep jeung balageur. akhirnya nikah deh ma nyonya anggit ini – ah masih doyan brondong juga si nyonya teh –

hmm..kayaknya masih banyak misteri di sekitar itb dan sekitarnya, jadi tertarik deh buat nulisin yang lainnya.  tar  judulnya apa yah..History of ITB, unrevealed! cocok ga namanya ?

Oktober 29, 2007 - Posted by | Blogroll

5 Komentar »

  1. itu cuma one-sided story aja,bib. sumber berita yang lain gimana? balance covered reporting(writing) dong.

    Komentar oleh ridwan | Oktober 29, 2007 | Balas

  2. Anggit atau Inggit?

    Komentar oleh ikram | Oktober 30, 2007 | Balas

  3. Inggit sori baru inget! wah nampaknya anda punya sumber juga nih

    Komentar oleh mrfajarsyah | Oktober 31, 2007 | Balas

  4. mantap nih bib, ditunggu cerita berikutnya….

    Komentar oleh amir | November 1, 2007 | Balas

  5. jangan ngaco buat berita yang tidak-tidak nanti jadi masalah,harus banyak referensi?

    Komentar oleh tawaf | Juli 25, 2008 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: