Artikulasi Hati dan Otak

Ga Ada Alasan Buat Ngerasa Kesel

pernah ga ngerasa di hari ini lo siaal banget. misalnya kejebak macet ato ban motor lo bocor ga jelas ? ato misalnya lo ngadepin masalah yang njelimet banget ? gw yakin semua orang pasti pernah ngerasain hal ini. namun, pernah ga coba mikir laen ? yang gw maksud yaitu lo ga nurutin rasa kesel yang muncul di ati.

siang tadi gw ngalamin semua kejadian diatas. pertama, macet. tapi, setelah gw pikir – pikir, macet ternyata ada baeknya juga. mungkin Allah ngasih rejeki buat pengamen, pengemis, anak jalanan di kemacetan ini. bayangin, misalnya jalanan lancar. penghasilan mereka berkurang dong ? nah sebenernya solusi memecahkan masalah kemacetan itu mungkin juga dengan jalan mensejahterakan mereka yaitu anak jalanan, pengemis, pengamen itu. karena apa, supaya Allah ngasih rejeki ke mereka dari jalan yang lain, bukan di jalan raya, di kemaceta.

hal yang sama berlaku pula di ban bocor. pertama, emang gw kesel pas bannya bocor, hampir maghrib lagi. tapi ternyata pas gw liat tukang tambal bannya, gw langsung nangkep bahwa inilah jalan rejekinya. so, ngapain gw harus kesel dengan ban motor yang bocor, toh ada yang ngerasa seneng dengan adanya ban yang bocor ini supaya dia dapet rejeki.

so..mikir – mikir lagi deh kalo mau kesel, siapa tau ada hikmah yang ga bisa lo dapet kalo misalnya lo nurutin rasa kesel lo..

Oktober 22, 2007 - Posted by | kontemplasi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

